Unduh platform Jejak Mufassir sekarang juga!

Akses berbagai fitur lengkap jadi lebih mudah Unduh Platform Jejak Mufassir

Cara Menerbitkan Tulisan di Platform Jejak Mufassir

Buat kalian yang ingin menerbitkan tulisan di platform Jejak Mufassir, caranya sangat mudah! Kamu wajib simak tutorial di dalam artikel ini.

Cara Menerbitkan Tulisan di Platform Jejak Mufassir

Halo sahabat Jejak Mufassir. Buat kalian yang ingin menerbitkan tulisan di platform Jejak Mufassir, caranya sangat mudah! Kamu wajib simak tutorial di dalam artikel ini sampai habis ya!

Langkah-langkah Menulis Tulisan Berkualitas

Sebelum kamu menerbitkan tulisan, maka tentu kamu perlu mengetahui bagaimana caranya untuk menulis tulisan yang berkualitas. Aktifitas menulis bukanlah aktifitas yang bisa dilakukan oleh sembarang orang. Aktifitas menulis berarti mencurahkan apa yang ada di dalam pikiran kita. Apabila kita menulis mengkamulkan otot semata, tentu hasil tulisan kita tidaklah nyaman untuk dibaca.

Aktifitas menulis dikenal sebagai aktifitas yang penuh akan penghormatan. Mengapa demikian? Sebab jika tulisan kita dipublikasikan dan diakses oleh banyak orang, maka pahala daripada kebermanfaatan tulisan kita akan senantiasa mengalir kepada diri kita. 

Selain itu, menulis berarti mengukir sejarah. Apa yang kamu tulis hari ini, akan menjadi sejarah di masa depan. Bahkan jika kamu sudah meninggal terlebih dahulu, namun tulisan kamu sudah diterbitkan dan sudah diakses oleh banyak orang, maka tentu tulisan itulah yang akan menjadikan ide dan pikiranmu itu tetap hidup.

Untuk dapat menulis yang baik, maka kamu perlu menguasai ilmu bahasa. Mengapa demikian? Karena semua tata cara kepenulisan pada hakikatnya sebagaimana kita menyampaikan tata bahasa yang baik dan benar. 

Setelah menguasai ilmu bahasa, kamu perlu menguasai yang namanya tata penulisan artikel populer maupun artikel ilmiah. Tata penulisan artikel populer berbeda dengan tata penulisan artikel ilmiah. Apabila artikel ilmiah yang hendak kamu tulis, maka pelajarilah buku-buku karya tulis ilmiah. Namun jika artikel populer yang hendak kamu tulis, maka kamu cukup pelajari bagaimana mesin pencari itu bekerja, baik itu Google, Bing, maupun search engine lainnya. 

Langkah Menerbitkan Tulisan di Platform Jejak Mufassir

Ada beberapa langkah untuk dapat menerbitkan tulisan di platform Jejak Mufassir. Langkah-langkahnya akan kami rangkum sebagai berikut:

1. Daftar Akun

Daftar akun, benar, langkah ini menjadi langkah paling utama sebelum Anda dapat menerbitkan tulisan di platform Jejak Mufassir.

Untuk mulai memperoleh akun platform Jejak Mufassir Anda, Anda bisa akses melalui link ini. Pastikan semua data profil Anda terisi sempurna dengan demikian ketika artikel Anda terbit, Anda tidak akan mengalami error atau kendala lainnya.

2. Akses Monetisasi

Untuk bisa menerbitkan tulisan di platform Jejak Mufassir, kamu bisa klik pada bagian menu di samping kiri atas, setelah diklik maka akan muncul pilihan menu, lalu klik bagian Monetisasi, setelah itu klik bagian Show Monetisasi Tulisan, nanti akan terdapat 2 tombol yakni Mulai Menulis dan Status Tulisan.

Apabila kamu klik Mulai Menulis, maka kamu akan diarahkan ke Ruang Menulis, di dalam Ruang Menulis kamu bisa mulai mengisi judul tulisan, isi tulisan, kategori tulisan dan deskripsi penelusuran secara lengkap. Pastikan deskripsi penelusuran tidak lebih dari 150 kata. Kemudian pastikan judul tulisan kamu menarik serta tidak ambigu, lalu pastikan isi tulisan kamu mengikuti kaidah penulisan SEO (search engine optimization) lalu kategori tulisan diatur sesuai dengan kategori yang relevan dengan tulisan kamu.

3. Klik Simpan ke Draft atau Publikasikan

Setelah kamu mengikuti langkah kedua, yang terakhir yakni memastikan tulisan Anda siap untuk diterbitkan. Apabila sewaktu-waktu Anda tiba-tiba mendapati kesibukan mendadak dan hendak menyimpan hasil tulisan Anda untuk sementara waktu terlebih dahulu, maka Anda dapat klik pada tombol Simpan ke Draft, kemudian Anda dapat edit dan perbaharui di bagian Status Tulisan untuk lanjut dipublikasikan.

Namun, apabila tulisan Anda sudah siap, maka Anda bisa langsung klik Publikasikan. Selain itu Anda juga dapat melihat gambaran bagaimana tampilan tulisan kamu nantinya setelah terbit dengan cara klik Pratinjau.

4. Status Tulisan

Setelah tulisan sudah kamu kirim, maka kamu dapat memantau status tulisan kamu, apakah diterima atau ditolak atau revisi dengan cara klik Status Tulisan. Biasanya proses review memakan waktu kurang lebih 1 sampai 7 hari kerja.

Kesimpulan

Menulis itu suatu aktifitas yang menyenangkan dan memberikan banyak manfaat bagi diri kita dan orang lain. Selain itu menulis di platform Jejak Mufassir, sangat mudah dan disediakan ruang menulis dengan berbagai tools yang lengkap.

Yuk mulai terbitkan tulisan terbaik kamu di platform Jejak Mufassir. Kamu juga bisa install aplikasi platform Jejak Mufassir di perangkat smartphone masing-masing ya.






Informasi Pembelian
Cara Menerbitkan Tulisan di Platform Jejak Mufassir
Ongkos Kirim: Rp -
Total Pembayaran: Rp -
Potongan Harga: Rp -

Cara Menerbitkan Tulisan di Platform Jejak Mufassir
Cara Menerbitkan Tulisan di Platform Jejak Mufassir

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Metode Pembayaran :
Pesan via whatsapp Pesan via Email

إرسال تعليق

Cara bicara menunjukkan kepribadian, berkomentarlah dengan baik dan sopan.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.